Lencana Facebook

Violet Sharingan

21:15 Diposkan oleh Dee-Nal

Violet Sharingan




Kata siapa dalam klan uchiha hanya ada red sharingan??? Ternyata ada pula violet sharingan :) . Kok bisa?? Pastinya bisa karena kita akan membuatnya dengan GIMP Lets Go :)


1. Buka GIMP Anda, lalu klik File > Open 1. Buka GIMP anda, lalu klik File > Open (tekan ctrl+O). Gunakan tool Fuzzy Select (M) untuk menyeleksi sampai rapi. Setelah itu klik Colors > Colorize > isikan Hue : Saturation : Ligthness masing 310 : 70 : 0. Kalau belum tahu silahkan baca ini (semoga bisa membantu :P )


Sekarang buat garis hitam di kelopak mata
2. Buat Layer Baru (Ctrl+Shift+N), namai dengan "kelopak" kemudian warnai dengan warna hitam memakai Bucket Fill Tool (Shift+B) atau Paintbrush Tool (P)

3. Masih di layer "kelopak", Klik Select > Shrink > 3 pixels. Setelah itu Hapus Seleksi (Del). Klik Select > None (Crtl+Shif+A)


Membuat pupil sharingan

4. Buat Layer Baru (Ctrl+Shift+N), namai dengan "Bulatan-Pupil". Lalu buat seleksi yang ukurannya lebih besar dari pupil dengan Ellipse Select Tool (E). Sesuaikan agar tidak kelihatan norak :P. Kemudian isi dengan warna hitam. Lalu Klik Select > Shrink > 5 Pixels. Lalu hapus seleksi (Del). Klik Select > None (Crtl+Shif+A)


Membuat mata sharingan (betul??)

5. Buat layer baru (Ctrl+Shift+N), namai dengan "mata". Buat lingkaran tepat dijalur pupil yang kita buat tadi, lalu warnai dengan warna hitam. Lalu gunakan Path Tool (B) untuk membuat ujung yang meruncing (klik gambar dibawah untuk memperjelas).

6. Duplikat layer "mata" 2X (Ctrl+Shif+D). Lalu gunakan Rotare Tool (Shif+R) layer duplikat tadi masing-masing 120 dan 240 derajat. Setelah itu Klik Layer > Merge Down ketika layer "mata". Putar lagi seperlunya agar terlihat lebih natural (klik gambar dibawah untuk memperjelas).


Kira-kira begini jadinya :)

artikel ini gw copy dr GIMPSCAPE jd ini bukan catatan gw oc.......

0 komentar:

Post a Comment