Lencana Facebook

Kakashi Gaiden

00:49 Diposkan oleh Dee-Nal

Kakashi Gaiden

Hatake Kakashi adalah Jounin dari Konohagakure yang diawal cerita mendapat tugas untuk menjadi pelatih, pembimbing, dan pelindung untuk kelompok genin yaang baru lulus yaitu team 7. Di dalam tim ini terdapat Uzumaki Naruto, Uchiha Sasuke, dan Haruno Sakura. Tim 7 ini sebenarnya sangat beruntung, karena Kakashi bukanlah ninja kelas rendah ( di dalam Jounin ), dia adalah salah satu orang yang namanya telah tersebar luas dan ditakuti di semua kelompok ninja. Dia adalah Copy Ninja Kakashi atau Kakashi the Sharing’gan user ( Sharing’gan no Kakashi ). Mengapa Kakashi mendapatkan julukan seperti itu ? Ternyata nama itu berasal dari kemampuan Kakashi untuk mengkopi jurus dari lawan – lawannya melalui mata kirinya , yang memiliki kekuatan yang disebut Sharing’gan. Sharing’gan adalah salah satu kekuatan yang diwariskan berdasarkan keturunan pada sebuah klan yang terdapat di Konohagakure, yaitu klan Uchiha. 3 tanda yang terbentuk di pupil matanya , ketika Sharing’gan diaktifkan menandakan bahwa Sharing’gan tersebut sudah mencapai titik puncaknya ( untuk Sharing’gan normal ). Tapi yang menarik adalah Kakashi bukan seorang Uchiha. Mata tersebut didapat dari Uchiha Obito, salah satu teman terbaik Kakashi.

Ya, sekarang kita akan membicarakan tentang kejadian mengapa Kakashi mendapat Sharing’gan dan siapa Uchiha Obito itu ? Tidak seperti yang kita kenal seperti sekarang ini, waktu mudanya Kakashi digambarakan sedikit rapuh dan tidak terlalu bisa diandalkan ( terlalu percaya diri sehingga kurang hati - hati ). Walaupun begitu, dia adalah seorang ninja yang sangat berbakat. Pada umur 6 tahun, ia sudah menjadi Chuunin dan menjadi Jounin kira - kira 8 tahun kemudian. Ayahnya adalah Hatake Sakumo yang terkenal sebagai ” White Fang ” dari Konoha, seorang jenius yang namanya dapat disamakan dengan para San’nin yang namanya telah melegenda ( Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade ). Sejarah Kakashi ini sendiri diterangkan dari manganya yang berjudul “Gaiden 1: Mission Start !” Di sini ( setelh menunggu sekian lama, dan hanya terlihat pada sebuah foto yang ada di kamar Kakashi ), kita dapat melihat kelompok tempat Kakashi tergabung. Regu ini juga sangat spesial karena berada di bawah bimbingan salah satu ninja terbaik yang pernah ada. Sebutang ninja itu saat ini adalah “Yellow Flash” / Kilatan kuning, tapi pada suatu hari, ia akan dikenal sebagai “Hokage keempat”. Kembali ke tim Kakashi, rekan Kakashi yang lain adalah Rin, seorang yang terlatih sebagai medical ninja ( ninja yang terlatih dalam masalah pengobatan dan perawatan orang yang terluka ) dan Obito ( ninja yang digambarkan selalu memakai kacamata, seperti Naruto awal ).Oh ya, sebelum lebih lanjut, perlu diketahui bahwa profil Kakashi ini dimulai ketika Kakashi diangkat menjadi Jounin dan ketua regu. Saat itu suasana sedang kacau karena terjadi pertempuran antara Iwagakure dan Konohagakure.
Obito ( yang naamanya sering kali disebut Kakashi di masa depan ) adalah seorang Uchiha. Tapi tidak seperti Uchiha yang sudah kita kenal selama ini ( misalnya Sasuke dan Itachi ), Obito cenderung seperti Uzumaki Naruto ( dalam kelakuan, personalitas, dan kemampuan sebagai seorang ninja ). Pada saat ini diperlihatkan bahwa Obito belum mampu mengeluarkan kemampuan Sharing’gannya. Diceritakan bahwa Obito datang terlambat ke tempat di mana tim ini berkumpul sebelum berangkat ke medan pertempuran, dia mengatakan bahwa dia harus membantu seorang nenek dan matanya kemasukan debu ( dengan kacamata terpasang ? Hm… ). Hari ini adalah hari spesial karena Kakashi telah diangkat menjadi Jounin, dia akan memimpin misi hari ini, di mana misi mereka akan terpisah dari misi sang pembimbing. Misi mereka kali ini adalh menyelinap ke tempat musuh dan menghancurkan jembatan yang mereka pergunakan untuk menyalurkan suplai barang dan makanan. Karena hai ini spesial, Yondaime dan Rin member Kakashi hadiah. Sementara ( seperti biasa sih ), Kakashi dan Obito bertengkar lagi. Kakashi mungkin menganggap Obito sampah dalam klan Uchiha. Sementara Obito mengaggap Kakashi sebagai seorang yang terlalu terikat dengan peraturan. Ninja yang tidak mengikuti perintah dan peraturan adalah sampah !(Pernah dengarkan) Pokoknya mereka berangkat dan dalam perjalanan, Kakashi ( dan Hokage IV ) menyadari bahwa ada musuh di depan. Kakashi sebagai kepala tim, tidak mau menuruti saran sang guru. Dia menganggap bahwa dengan jurus barunya ia bisa mengalahkan semua lawannya. Jurus tersebut adalah Chidori. Ia menyarang dan berhasil, tapi pada serangan terakhir, karena kecepatannya yang luar biasa, Kakashi tidak dapat menangkap semua informasi yang ia butuhkan, dengan kata lain ia lengah. Untung saja sang guru menyelamatkannya.
Obito senddiri sangat kaget dengan serangan lawan dan keluarlah air mata dari matanya. Hokage keempat menasihati mereka dan sekali lagi mengingatkan bahwa senjata terkuat para ninja adalah kerjasama tim. Malam harinya, Obito mengajak sang guru untuk berbincang - bincang. Sebenarnya Obito mengagumi Kakashi, tapi ia tidak suka bahwa semua orang menganggapnya sebagai seorang pecundang besar, terutama Kakashi, teman satu kelompoknya. Yondaime lalu menceritakan kepada Obito siapa ayah Kakashi. Ayah Kakashi, adalah salah satu ninja terbaik yang dikagumi semua orang. Sampai suatu hari keputusannya membawanya menuju kehancuran. Pada sebuah misi, ia harus memilih antara keberhasilan sang misi atau keselamatan seluruh anggota tim. Ia memilih untuk menyelamatkan teman - temannya. Karena perbuatannya itu, misi menjadi gagal dan Konohagakure menderita kekalahan yang cukup besar. Semua orang, termasuk orang yang ia selamatkan, menyalahkan White Fang, ayah Kakashi. White Fang menjadi sangat tertekan, selama beberapa waktu ia mngalami kemunduran piskis yang sangat parah dan pada suatu hari ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Sejak saat itulah Kakashi hidup demi perintah dan peraturan. Akhirnya waktu untuk berpisah telah tiba. Saat ini, tim Kakashi harus bertahan hidup sendirian. Pada suatu ketika mereka dicegat oleh musuh dari Iwagakure, dan sayangnya mereka berhasil menculik Rin. Di sinilah titik di mana kehidupan Kakashi akan berubah selamanya. Kakashi memutuskan bahwa apapun yang terjadi, misi harus diteruskan. Obito tidak setuju. Ia menganggap bahwa nyawa Rin saat ini lebih penting. Terjadi perang mulut antara mereka berdua dan akhirnya mereka berdua memutuskan untuk berpisah. Sebelum pergi, Obito mengatakan kepada Kakashi bahwa ia selalu menganggap White Fang adalah seorang pahlawan. Ninja yang tidak mematuhi peraturan adalah sampah. Tapi mereka yang tidak memikirkan teman mereka lebih rendah dari sampah. Obito memilih untuk menjadi sampah dan pergi untuk menyelamatkan Rin.
Saat itu, Yondaime sudah sampai di medan pertempuran, dan ialah satu - satunya orang yang menjadi harapan mereka. Obito sendiri berhasil melacak lawan - lawanya. Dan sayangnya ia terlalu tegang sehingga sang musuh dapat merasakan kehadirannya. Untunglah Kakashi datang dan berhasil menyelamatkan Obito. Sayangnya lawan mereka bukanlah lawan biasa. Tapi kali ini pengorbanannya cukup besar, Kakashi harus kehilangan mata kirinya ( dan terciptalah luka Kakashi pada mata kirinya ). Saat itulah Obito sadar, bahwa selama ini orang lainnyalah yang selalu menyelamatkannya, dan ia hanya mencari alasan - alasan untuk menutupi kelemahannya. Saat itulah Obito berhasil membangkitkan kekuatan Sharing’gan dan berhasil menyelamatkan Kakashi. Mereka segera bergegas menyelamatkan Rin. Dan saat ini mereka adalah tim yang sangat kuat. Obito dengan Sharing’gannya, dan Kakashi dengan kemampuannya, mereka berhasil mengalahkan lawan dan menyelamatkan Rin. Tapi sayangnya lawan masih dapat beriri dan melancarkan serangannya kepada mereka. Dengan jurusnya, ia berhasil menghancurkan gua di mana tempat semua berada. Tapa peluang untuk menyelamatkan diri masih ada, dan mereka semua berlari menuju ke tempat yang lebih aman. Sayangnya Kakashi memiliki titik buta ( di mata kirinya )dan terkena bebatuan yang berjatuhan. Obito mengambil keputusan dan menyelamatkan Kakashi. Tapi harganya sangat mahal, karena Obito harus kehilangan nyawanya. Bebatuan yang berjatuhan telah menghancurkan sebagian tubuh Obito ( bagian kanan tubuhnya hancur karena batu raksasa yang saat ini masih menimpanya ). Obito tahu bahwa Kakashi tidak bisa menang menghadapi para ninja Iwagakure. Ia akhirnya memutuskan untuk memberi Kakashi sebuah hadiah terakhir. Ia lalu meminta Rin memindahkan mata kirinya ( mata Sharing’gan ) ke mata kiri Kakashi yang telah hancur dalam serangannya selanjutnya. Dan pada saat itulah, takdir Kakashi sebagai seorang Copy Ninja Kakashipun dimulai. Kakashi berhasil mengalahkan sang lawan, dan ketika mereka memutuskan tindakan selanjutnya, para ninja Iwagakure telah datang dan menyerang mereka dengan jurusnya. Gua itu benar - benar runtuh dan mengubur Obito selamanya. Kakashi dan Rin berhasil terhindar dari maut, tapi itu bukan berarti mereka akan selamat.
Saat itulah Kakashi akan mempergunakan kekuatan Chidorinya sekali lagi. Berbeda dengan Chidori sebelumnya, Chidori miliknya telah sempurna. Mata Obito memberikan kekuatan untuk menutupi segala kelemahan yang dulu ia miliki. Pada hari itulah ua orang pahlawan berkekuatan Sharing’gan terlahir di Konohagakure. Yang satu namanya tercantum dalam batu makam kenangan, dan yang satu akan mulai menyebarkan nama besarnya di dunia ninja. Kakashi si Ninja Pengkopi. Hahaha ternyata itu masa lalu Kakashi. Padahal banyak yang mengira bahwa luka di mata kiri Kakashi itu adalah luka bekas operasi, ternyata bukankan ? Yah, sebagai penonton, kita hanya dapat menduganya sajakan ?

0 komentar:

Post a Comment